Senin, 30 April 2012

Cara Membuat Komentar Atau Catatan Menggunakan Excel

Komentar atau Catatan di sebuah tabel adalah suatu keterangan untuk memberi suatu penjelasan kepada anda sendiri maupun orang lain yang menggunakan program tersebut (dalam hal ini kita menggunakan Microsoft Excel). 

Komentar atau Catatan ini tepatnya berada di suatu sel Tabel. Komentar atau kita lebih mengenalnya dengan sebutan sebuah "catatan" akan tampil jika kita mengarahkan mouse ke arah Sel yang sudah kita bubuhi sebuah komentar. 

Adapun ciri-ciri Sel yang sudah di bubuhi sebuah komentar adalah dengan  ditandainya Sel dengan warna merah di sudut kanan atas pada Sel tersebut. Bila sobat ingin mencobanya silahkan ikuti latihan kali ini. 

Ok langsung saja ke tutorial kali ini dengan title Cara Membuat Komentar Atau Catatan Pada Tabel menggunakan Excel 2007

Membuat Komentar atau Catatan
#1. Buka Microsoft Office Excel 2007
#2. Buatlah tabel seperti ini !


#3. Arahkan mouse ke Sel yang akan di buatkan catatan. Jika tidak tahu apa itu Sel , lihatlah gambar di bawah ini !

#4. Sekedar contoh : Bila kita ingin membuat catatan pada Sel G6 maka klik kanan di Sel G6
setelah klik kanan akan ada tampilan seperti gambar di bawah ini !


#5. Pilihlah Insert Comment. Maka akan ada tampilan seperti ini !


#6. Buatlah catatan mengenai Sel G6 ini. Contoh di atas adalah


 
#7. Klik luar untuk menghilangkan tampilan kotak komentar tersebut.
#8. Untuk mencoba dan melihat catatan yang sudah kita buat arahkan mouse ke Sel G6. 

Seperti inilah hasilnya !


Mengedit Komentar atau Catatan

Komentar atau Catatan yang sudah kita buat kadang di suatu saat nanti  tidak akan sesuai dengan keinginan kita. Maka untuk itu kita perlu mengedit atau memperbaikinya. Untuk mengeditnya silahkan ikuti langkah-langkahnya di bawah ini !
  • Pertama klik kanan pada Sel yang sudah kita buatkan catatan atau komentar
  • Pilih Edit Comment
  • Tulis catatan yang di inginkan
  • Kemudian Klik luar (klik luar yaitu arahkan mouse di luar kotak komentar tsb)
Menghapus Komentar atau Catatan
Sobat juga bisa menghapus komentar tersebut jika merasa tidak diperlukan, yaitu dengan cara :
  • Pertama klik kanan pada Sel yang terdapat komentar yang ingin dihapus
  • Kemudian pilih Delete Comment
Selamat Mencoba

Panduan Excel 2007 Lainnya Untuk Pemula:
1. Cara Mengunci Lembar Kerja/Sheet
2. Cara Memberi Nama Keterangan Tabel
3. Cara Membuat Komentar Atau Catatan Pada Tabel
4. Cara Membuat Tabel Menggunakan Excel
5. Membuat Tabel Di Excel Menggunakan Rumus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar